23 September 2012

Samijan? Salah satu sesepuh di tempat anda?
Bukan yang itu maksud saya. Faktanya orang mengira bahwa nama tersebut terkesan kampungan, ndeso, dan cibiran negatif lainnya bagi orang lain. Memangnya orang ini sangat spesial? Bila anda bertanya-tanya, tentu anda belum mengetahuinya.

     Ciri khasnya dia pakai kacamata, vokalis band terkenal  juga. Ya, dia lebih tenar dengan nama Ian Kasela. Seketika anda tertawa terbahak-bahak karena tidak menyangka akan kebenarannya?

     Hal ini berbeda ketika saya googling dan menemukan nama asli Ian Kasela adalah Iandhika Mulya Ramadhan. Pria berumur 36 tahun ini menikah dengan Lusiana Novianti dan memiliki 2 orang anak, Muhamad Farry Hugo Noviandi dan Muhammad Farel Noviandika.

     Mana yang benar? Terbersit dalam pikiran saya cenderung nama asli ian kasela adalah samijan, soalnya dia terkesan malu dan menutupi identitasnya dengan selalu memakai kacamata dan mengganti nama (baru dugaan sih haha ...). 

     Namun, nama mengandung doa dan harapan yang besar dari orang tua. Saya bangga dengan nama asli saya (semoga temen-temen juga “ya”).
                Dari hal ini, kita dapat menarik kesimpulan bahwa nama alias dapat mempengaruhi popularitas seseorang. Ketika ariel bernama asli nazriel irham (agak mirip), pasha yang bernama asli sigit purnomo dan artis lain yang mengganti namanya sepertinya bertebaran (coba sebutkan !)



Berminat ganti nama? 

Silahkan berkomentar karena sangat berarti bagi perkembangan blog ini.
EmoticonEmoticon